Langsung ke konten utama

Variability

Pelayanan yang dimiliki hotel sangat beragam dan sulit dikendalikan. Hal ini disebabkan karena pelayanan bergantung kepada siapa yang menyediakan layanan serta kapan, dimana dan bagaimana mereka disediakan. Seorang tamu mungkin dapat menyukai sebuah hotel atau restoran dikarenakan pelayanan yang diberikan kepadanya, namun apabila pelayan yang biasa melayaninya tersebut pindah ke perusahaan lain, tamu tersebut mungkin saja lebih memilih untuk datang ke perusahaan lain tersebut.
Yang harus dilakukan oleh hotel untuk mengatasi karakteristik ini adalah membuat standard operational procedure (SOP), melakukan monitor tingkat kepuasan tamu hotel, serta memberikan motivasi dan pelatihan kepada staff hotel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Task 3 (STRUKTUR ORGANISASI)

Didalam sebuah struktur organisasi perusahaan terdapat 3 tingkatan strategi yang dibuat bedasarkan level -nya masing-masing dan memiliki fungsi berbeda yaitu Functional Level , Sub-Business Unit , dan Corporate Level. A. Gambaran dan Perbedaan 1.        Functional Level Tingkatan paling rendah dalam struktur organisasi. Tingkatan strategi ini memiliki tujuan yang lebih spesifik pada area fungsional untuk nantinya mendukung strategi unit bisnis. Area fungsional meliputi departemen-departemen yang terdapat di unit bisnis, jika di dalam industri perhotelan seperti Front Office, Housekeeping, Engineering, Finance, Food & Beverage Service, dan Food & Beverage Production . Fuctional Level biasanya dihasilkan dan dievaluasi oleh kepala departemen seperti Front Office Manager, Executive Housekeeper, Financial Controller, Chief Engineer, Food & Beverage Manager, dan Executive Chef. Individu tersebut dapat memastikan komponen fungsional ini m...