Intangibility
berarti tidak berwujud, contohnya adalah pelayanan kepada tamu. Tidak seperti
produk fisik, pelayanan tidak dapat dilihat, dicicipi, dirasakan, didengar atau
dicium sebelum tamu membeli pelayanan tersebut atau dengan kata lain, tamu akan
mengalami kesulitan dalam mengevaluasi kualitasnya. Produk hotel termasuk dalam karakteristik intangibility
karena hotel lebih banyak menawarkan produk jasa untuk konsumennya dan produk
jasa tersebutlah yang lebih banyak dinilai konsumen untuk dijadikan feedback
ketika mereka merasakan jasa yang diberikan dari hotel tersebut. Selain itu
konsumen dapat dikatakan membeli jasa dari produk hotel ketika mereka sudah
mulai memasuki wilayah hotel tersebut, dimulai dari mereka melakukan reservasi
kamar, memasuki lobby, memulai check in, bermalam dihotel tersebut sampai
mereka check out dan keluar dari area hotel.
Didalam sebuah struktur organisasi perusahaan terdapat 3 tingkatan strategi yang dibuat bedasarkan level -nya masing-masing dan memiliki fungsi berbeda yaitu Functional Level , Sub-Business Unit , dan Corporate Level. A. Gambaran dan Perbedaan 1. Functional Level Tingkatan paling rendah dalam struktur organisasi. Tingkatan strategi ini memiliki tujuan yang lebih spesifik pada area fungsional untuk nantinya mendukung strategi unit bisnis. Area fungsional meliputi departemen-departemen yang terdapat di unit bisnis, jika di dalam industri perhotelan seperti Front Office, Housekeeping, Engineering, Finance, Food & Beverage Service, dan Food & Beverage Production . Fuctional Level biasanya dihasilkan dan dievaluasi oleh kepala departemen seperti Front Office Manager, Executive Housekeeper, Financial Controller, Chief Engineer, Food & Beverage Manager, dan Executive Chef. Individu tersebut dapat memastikan komponen fungsional ini m...
Komentar
Posting Komentar