Langsung ke konten utama

Inseparability


3 strategi yang bisa dilakukan oleh hotel dikarenakan karakteristik inseparability:
  1. Memperketat proses screening pada saat proses recruitment pegawai. Produk jasa hotel yang langsung berhubungan dengan tamu akan menjadi identitas dan penentuan kualitas sebuah hotel di mata tamu. Hotel harus memilih orang-orang yang memiliki attitude dan personal appearance yang baik serta orang yang kompeten di bidangnya.
  2. Membuat standard operational procedure yang baik dan memberikan pelatihan khusus untuk pegawai secara berkala demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu.
  3. Memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh tamu tanpa memandang status sosial yang mereka miliki dibelakangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Task 3 (STRUKTUR ORGANISASI)

Didalam sebuah struktur organisasi perusahaan terdapat 3 tingkatan strategi yang dibuat bedasarkan level -nya masing-masing dan memiliki fungsi berbeda yaitu Functional Level , Sub-Business Unit , dan Corporate Level. A. Gambaran dan Perbedaan 1.        Functional Level Tingkatan paling rendah dalam struktur organisasi. Tingkatan strategi ini memiliki tujuan yang lebih spesifik pada area fungsional untuk nantinya mendukung strategi unit bisnis. Area fungsional meliputi departemen-departemen yang terdapat di unit bisnis, jika di dalam industri perhotelan seperti Front Office, Housekeeping, Engineering, Finance, Food & Beverage Service, dan Food & Beverage Production . Fuctional Level biasanya dihasilkan dan dievaluasi oleh kepala departemen seperti Front Office Manager, Executive Housekeeper, Financial Controller, Chief Engineer, Food & Beverage Manager, dan Executive Chef. Individu tersebut dapat memastikan komponen fungsional ini m...