Marketing atau dalam arti secara bahasa
yaitu pemasaran, adalah serangkaian strategi pada kegiatan bisnis dengan tujuan
untuk menjual dan memasarkan sebuah produk baik barang maupun jasa ke
masyarakat. Marketing juga mencangkup aktivitas dengan tujuan mengetahui kebutuhan
pasar agar produk yang kita jual tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan
tersebut dengan harapan dapat memberikan kepuasan dan menjaga kepercayaan dari
konsumen.
Didalam sebuah struktur organisasi perusahaan terdapat 3 tingkatan strategi yang dibuat bedasarkan level -nya masing-masing dan memiliki fungsi berbeda yaitu Functional Level , Sub-Business Unit , dan Corporate Level. A. Gambaran dan Perbedaan 1. Functional Level Tingkatan paling rendah dalam struktur organisasi. Tingkatan strategi ini memiliki tujuan yang lebih spesifik pada area fungsional untuk nantinya mendukung strategi unit bisnis. Area fungsional meliputi departemen-departemen yang terdapat di unit bisnis, jika di dalam industri perhotelan seperti Front Office, Housekeeping, Engineering, Finance, Food & Beverage Service, dan Food & Beverage Production . Fuctional Level biasanya dihasilkan dan dievaluasi oleh kepala departemen seperti Front Office Manager, Executive Housekeeper, Financial Controller, Chief Engineer, Food & Beverage Manager, dan Executive Chef. Individu tersebut dapat memastikan komponen fungsional ini m...
Komentar
Posting Komentar