Langsung ke konten utama

Ringkasan Materi Pemasaran Hospitality 11/02/2020

PLACE

Dalam istilah pemasaran, place dapat juga disebut dengan istilah distribusi. Terdapat 2 (dua) strategi dalam pendistribusian sebuah produk (barang atau jasa) yaitu push dan pull.

Push Strategy

 
Ciri khas dari strategi ini adalah pemberian uang insentif kepada pihak wholeseller dan agent dari setiap produk yang didistribusikan. Dalam strategi ini, konsumen mendapatkan produk bukan langsung dari produsen melainkan melalui wholeseller dan agent.

Pull Strategy
  
Strategi distribusi ini tidak diperlukan adanya insentif kepada pihak wholeseller dan agent karena produsen dapat dengan langsung menjual barangnya kepada konsumen tapi diperlukan biaya untuk iklan dan pemasaran produk untuk menarik minat konsumen. Strategi ini dapat juga disebut sebagai Direct to Consumer (DCT).

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Task 3 (STRUKTUR ORGANISASI)

Didalam sebuah struktur organisasi perusahaan terdapat 3 tingkatan strategi yang dibuat bedasarkan level -nya masing-masing dan memiliki fungsi berbeda yaitu Functional Level , Sub-Business Unit , dan Corporate Level. A. Gambaran dan Perbedaan 1.        Functional Level Tingkatan paling rendah dalam struktur organisasi. Tingkatan strategi ini memiliki tujuan yang lebih spesifik pada area fungsional untuk nantinya mendukung strategi unit bisnis. Area fungsional meliputi departemen-departemen yang terdapat di unit bisnis, jika di dalam industri perhotelan seperti Front Office, Housekeeping, Engineering, Finance, Food & Beverage Service, dan Food & Beverage Production . Fuctional Level biasanya dihasilkan dan dievaluasi oleh kepala departemen seperti Front Office Manager, Executive Housekeeper, Financial Controller, Chief Engineer, Food & Beverage Manager, dan Executive Chef. Individu tersebut dapat memastikan komponen fungsional ini m...